Toyota Bakal Rombak Avanza Tahun Ini?

Toyota Ingin Grand New Avanza Raih Lima Bintang ASEAN NCAP

arinatoyota.com, Gresik, 13 Januari 2018 – Tahun 2017, pasar otomotif semakin dijejali produk-produk terbaru yang diklaim akan menggeser kedigdayaan Toyota Avanza, Wuling Motor dengan Confero S dan Mitsubishi dengan Xpander.

Namun begitu, di 2017 lalu mobil yang dijuluki mobil sejuta umat tersebut nyatanya masih tetap laris. Lihat saja, hingga akhir tahun kemarin Avanza berhasil dilego 116.311 unit.

Penjualan Toyota Avanza ini diklaim menyumbangkan 31 persen dari total 371.332 unit.

Namun begitu, publik dibuat penasaran apakah mobil terlaris di Indonesia itu akan melakukan rombakan kembali di 2018, mengingat di tahun Anjing Tanah diprediksi akan ada model-model terbaru lainnya yang tak kalah keren.

“Maunya tahun ini. Kita lihat saja Toyota tahun ini bagaimana,” jawab Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto saat dijejali pertanyaan oleh awak media di sela acara media tes drive all new Rush di Malang, Jawa Timur, Selasa (9/1/2017).

Meski tak menjawab secara pasti, namun pria yang akrab disapa Suryo tersebut sedikit memberikan bocoran, di mana Toyota bakal melakukan improvement di kelas low segmen.

Apakah itu Toyota Avanza atau mobil Toyota lainnya, lihat saja nanti. Namun yang pasti Toyota Avanza yang memiliki kembaran Daihatsu Xenia, digadang-gadang telah melakukan survei untuk menghadirkan sang penerus duo Low MPV itu.

Have your say