Tiga Mobil Toyota Dapat Predikat Kendaraan Milenial

Toyota Agya

arinatoyota.com, 16 Februari 2019 – Tiga produk andalan Toyota, yakni Avanza, Calya dan Agya berhasil meraih Indonesia Millenial’s To Brand 2019 untuk kategori mobil.

“Kami sangat mengapresiasi pilihan pelangfan millenial ini. Penghargaan ini sekaligus menunjukan keberhasilan pemerintah dalam mendorong kemajuan industri otomotif, karena Agya dan Calya lahir dari pengembangan kendaraan dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan yang diluncurkan pemerintah,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Indonesia Millenial’s Top Brand Award 2019 merupakan ajang penghargaan terhadap brand yang berhasil menjadi pilihan millenial Indonesia yang diselenggarakan oleh majalah Warta Ekonomi. Survei dilakukan melalui teknik riset online survey menggunakan aplikasi mobile dengan kumulatif  jumlah responden 15.000 orang.

Tahun ini Avanza memasuki usia 15 tahun dengan sejumlah improvement di Indonesia. Sementara itu, Agya hadir pada tahun 2013 dan Calya pada 2016. Tahun 2018 lalu, total penjualan wholesales Toyota Agya dan Calya mencapai 93.076 unit atau berkontribusi 26,4 persen dari total penjualan Toyota.

Baik Calya maupun Agya tersedia dalam varian transmisi manual (M/T) maupun automatic (A/T). Untuk mesin, Toyota Agya tersedia dalam dua pilihan, yaitu dengan 1.000 cc dan 1.200 cc dengan teknologi dual VVT-i. Sedangkan semua varian Calya hadir dengan mesin 1.200 cc.

“Didukung dengan jaringan yang mencapai 329 outletresmi Toyota di berbagai pelosok Indonesia, TAM siap memberikan layanan maksimal kepada seluruh pengguna Toyota Avanza, Calya dan Agya,” kata Soerjopranoto.

Have your say