Spesifikasi dan Fitur New Yaris 2018

arinatoyota.com, 05. April 2018. Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Yaris 2018 secara resmi ke pasar pada Selasa (20/1/2018). President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata dalam siaran pers menyampaikan, seperti seri sebelumnya, New Yaris 2018 tetap mempertahankan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para konsumen berjiwa muda dengan tiga varian tipe, TRD Sportivo, G, dan E.

“New Yaris 2018 hadir guna memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback,” kata Nakata.

Tampilan Eksterior New Yaris 2018

Yaris TRD Sportivo

Secara keseluruhan New Yaris 2018 hadir dengan tampilan lebih sportystylish, futuristik dan dinamis. Hal ini terlihat jelas dari lekukan desain dengan sudut-sudut tajam mulai dari depan hingga belakang.
Pada bagian depan, grill yang menyatu dengan lampu utama hingga buritan membuat kesan semakin sporty. Ditambah dengan lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang menyatu apik dengan gril menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grille.

Yaris G

Yaris E

Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racingdan sporty diperkuat dengan aksen garis merah pada bumper yang menjadikan penanda khusus  pada tipe teratas ini.
Pada bagian belakang New Yaris dilengkapi dengan floating roof yang memperkuat kesan sporty. Khusus tipe TRD Sportivo, dilengkapi TRD sticker dan TRD side skirt, juga menggunakan outer mirror berwarna hitam sehingga terlihat lebih menyatu dengan jendela.
Pada bagian belakang, desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris. Desainnya dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang. Kesan sporty terlihat kian menonjol pada New Yaris TRD Sportivo karena kini dilengkapi dengan rear-roof spoiler dan diffuser dengan desain bernuansa racing.

New Yaris menggunakan velg 16” alloy dengan two-tone machining sehingga nampak selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern pada mobil New Yaris ini.

Tampilan Interior New Yaris 2018

Perubahan juga dilakukan pada bagian interior New Yaris 2018, terutama pada dashboard yang dirancang lebih menarik dan menciptakan kesan lebih lapang. Bagian tengah menonjol ke depan dengan desain lebih menantang seperti gelombang selancar. Penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior menjadikan suasana kabin New Yaris terasa lebih modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

AC

 

Paddle Shift

Speedo Meter

Drive Mode

Interior New Yaris juga dilengkapi dengan HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone).

Interior New Yaris

Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, koneksi internet serta multitasking windowdan remote apps melalui smartphone.

Mesin New Yaris 2018

Seperti seri pendahulu, New Yaris mempertahankan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm.
Khusus New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT / ECO Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode. Sementara untuk mendapatkan sensasi sporty, dapat menggunakan sport mode. Bahkan untuk semakin menambah sensasi sporty, New Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan tombol yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap.

Fitur Keselamatan 

New Yaris hadir dilengkapi dengan tujuh airbag, Vehicle Stability Control (VSC) untuk menstabilkan kendaraan pada posisi menikung. Hill-Start Assist(HSA) untuk memudahkan kendali kendaraan di tanjakan. Dua seatbelt untuk pengemudi dan penumpang depan dan tiga untuk penumpang di belakang.

Pada bagian rem, New Yaris 2018 dilengkapi anti-lock breaking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake assist (BA). Khusus tipe New Yaris TRD Sportivo dilengkapi dengan emergency brake signal

Dimension

  • Overall Panjang / Length4,145
  • Overall Lebar / Width1,730
  • Overall Tinggi / Height1,500
  • Jarak Poros Roda / Wheelbase2,550

Chasis

  • Transmisi / Transmission Type7-Speed CVT
  • Suspensi Depan / Front SuspensionMacpherson Strut
  • Suspensi Belakang / Rear SuspensionTorsion Beam
  • Rem Depan / Front Brake15″ Ventilated – TRD
  • Rem Belakang / Rear Brake15″ Solid Disc – TRD
  • Sistem Rem Tambahan / Additional Brake SystemABS + EBD + BA
  • Ukuran Ban / Tires Size195/50R16
  • Steering (Power Steering)Rack and Pinion, Electric Power Steering With Tilt

Engine

  • Tipe Mesin / Engine TypeIn-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
  • Isi Silinder / Displacement (Cc)1,496
  • Diameter X Langkah / Bore X Stroke (Mm)72.5 x 90.6
  • Daya Maksimum / Maximum Output (Ps/Rpm)107 / 6,000
  • Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/Rpm)14.3 / 4,200
  • Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel SystemFuel Injection