arinatoyota.com, 10 Maret 2019 – Toyota Astra Motor akhirnya meluncurkan Toyota Camry baru. Pesaing tulen Honda Accord ini diperkenalkan pada 8 Januari 2019 di Jakarta, dengan harga mulai dari Rp 613 jutaan. Tersedia dalam tiga varian yaitu G, V dan Hybrid. Mesin yang diusung masih sama 2AR-FE atau 2AR-FXE untuk tipe Camry Hybrid.

Meski tidak berubah, tapi desain dan platform yang diusung adalah baru. Toyota Next Generation Architecture (TNGA) menjadi basisnya. Platform ini juga digunakan oleh Toyota Prius, C-HR, hingga Corolla Altis terbaru. Desain body terlihat lebih agresif dan sporty ketimbang sebelumnya dengan grille melebar ke bawah di bagian depan, lekukan yang rapi di samping, serta penutup bagasi dengan spoiler yang terintegrasi.

Kabin tentu saja berubah. Desain dashboard terlihat rapi dan minimalis dengan desain center console yang unik. Fitur bantu berkendara dan kenyamanan juga lengkap, khas Toyota Camry. Tapi pada generasi baru ini ditambahkan HUD (Heads Up Display), penampil informasi berkendara di kaca depan. Selain itu, fitur keselamatan juga lengkap meski tidak terlalu istimewa karena sesuai dengan harganya.

EKSTERIOR TOYOTA ALL NEW CAMRY 2019

Perlu Anda ketahui, desain eksterior All New Toyota Camry 2019 terbagi menjadi tiga bodi trim meliputi tipe G, V dan HV di kasta tertingginya. Di kesempatan kali ini, Tim Cintamobil.com hendak mengupas tuntas segala hal tentang tipe HV yang mana merupakan top of the line dari Toyota Camry di Indonesia.

Tampilan Depan

Toyota menyebut Grille depannya dengan nama Striking Grille. Sebuah tatanan minimalis dengan bentuk meruncing pada sisi tengah, diakhiri logo Toyota berlatar biru sebagai penguat sisi historisnya. Bemper depan kini dibuat makin lebar, menyiratkan nuansa agresif dengan dominasi warna hitam dan aksen krom mengilap pada pelipis sampingnya. Adapun esensi fitur dirancang dengan hal inovatif sebut saja, lampu utama LED dipadu Daytime Running Lights (DRL). Memberi tatanan Slim and Sleek sekaligus fungsi pencahayaan lebih maksimal daripada model sebelumnya. Sementara itu, fitur Fog Lights disematkan pada bemper yang memberi esensi ikonik tersendiri.

 

Eksterior depan Toyota Camry 2019 menerapkan desain Striking Grille yang menyiratkan kesan agresif

Tampilan Samping

Unsur TNGA yang sebelumnya disematkan pada Toyota C-HR, juga diaplikasikan pada Camry. Sehingga, memberi siluet bodi tegas namun masih atletis khas sedan. Kombinasi tersebut juga diiringi dengan pelek berdesain sporty berukuran 18 inci. Menariknya lagi, pelipis kaca samping diberi aksen krom yang mampu mendapat perhatian utama kami ketika mengamati bodi sampingnya. Uniknya, meski merek ban yang digunakan oleh All New Toyota Camry 2019 ini tidak unik namun ternyata masih mengusung ban bikinan negeri gajah putih.

 

Eksterior samping Toyota Camry 2019 tampil mewah dengan pelek berdesain sporty

Tampilan Belakang

Berbeda halnya dengan sektor buritan yang kini menggunakan lampu LED Rear Combination Lamps berdesain memanjang nan pipih. Seakan memberi kesan tajam tanpa melepas aura modern dari sisi luarnya. Penghias lainnya bisa diamati pada knalpot yang dibalut krom. Di sisi lain, logo identitas Camry nampak tersemat apik yang diapit oleh kedua buah lampu belakangnya. Menjaga esensi historis dari generasi pertama Camry. Secara umum proporsi dari desain All New Toyota Camry 2019 lebih kecil bagian belakangnya namun itu tidak mempengaruhi kapasitas bagasinya yang tetap luas.