Penjualan Toyota Avanza Meroket, Geser Mitsubishi Xpander?

9 Fitur Safety Ini, Jadikan Avanza dan Veloz Mobil Idaman

Arinatoyota.com, 08 Juli 2018 – Penjualan LMPV milik PT Toyota Astra Motor (TAM), Avanza, tengah menurun dan kalah pamor dengan pendatang baru, Mitsubishi Xpander. Namun, hal tersebut sepertinya tidak akan berlangsung lama, dan mobil sejuta umat ini siap kembali rebut posisi raja di Indonesia.

Pasalnya, untuk penjualan Toyota Avanza secara retail (dealer ke konsumen) pada Mei lalu, meningkat hingga 30 persen dibanding penjualan April 2018.

“Untuk penjualan retail Toyota Avanza meningkat drastis, hingga 9.500-an unit pada Mei 2018. Sementara untuk penjualan keseluruhan Toyota Secara retail juga naik 9,6 persen, mendekati 33 ribu unit,” tambahnya.

Lanjut Henry, meningkatnya penjualan Toyota Avanza, lebih karena konsumen masih membutuhkan mobil fungsional. “Saya harap, momentum Toyota Avanza ini bisa sampai akhir tahun. Karena kita tetap berikan paket produk yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, berbicara soal persaingan segmen LMPV yang semakin ketat, dengan kedatangan model baru seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, raksasa asal Jepang ini masih belum mau memberikan komentarnya lebih jauh.

“Tadi kan market (keseluruhan) belum tahu, jadi tidak ada komentar untuk model lain,” pungkasnya.

Untuk diketahui, secara wholesales (pabrik ke dealer), sepanjang Januari hingga April, Toyota Avanza hanya mampu menjual 29.069 unit.

Have your say