Komparasi New Agya 2017 Dengan Honda Brio Satya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

arinatoyota.com, 10 Agustus 2017

Siapa yang tidak mengenal New Agya dengan Honda Brio Satya pasti nya semua sudah mengenal dan mengetahuinya kan , memang sangat dilema ketika anda yang ingin membeli Mobil baru dengan kebutuhan Mobil LCGC pasti pilihannya antara Toyota Agya atau Honda Brio Satya. Kedua Mobil tersebut memang di ketahui sangat berdempetan akan market Share pada wilayah masing masing. Persaingan yang tinggi membuat Toyota Astra Motor menfacelift New Agya menjadi naik kelas di mobil LCGC. Bagaimana Tidak ? kalo dulu Konsumen menolak pembelian Agya karena Kapasitas mesin 1000cc yang kurang maksimal dengan brio Kapasitas mesin 1200cc , sekarang New Agya sudah lahir  dengan penambahan Kapasitas mesin menjadi 1200cc serta di tambahkannya banyak Fitur dan Safety keselamatan yang jauh lebih baik ketimbang New Agya yang dahulu dan harga OTR Keduanya pun hampir bersaing dimuali dari harga 130 Jt an – 150 Jt an Apa saja perbedaannya ? Mari simat beritanya.

1. New Agya sudah menggunakan Head Lamp Projector

Di Bandrol sama sama 150 JT an New Agya sudah menggunakan LED Projector sedangkan Honda Brio Satya belum terdapat LED Projector

2. New Agya Lebih Tampil modis dengan Velg Two Tone Machining.

Sedikit berbeda dari segi Eksterior *Velg , New Agya lebih mendominasi dengan Velg Racing Two Tone Machining seperti Honda Brio RS dengan Harga 180 JT an. New Agya dengan Harga 150 Jt sudah menggunakan Velg Sporty nan keren , Bagaimana Menurutmu ?

3. Head Unit dengan Fitur Bluetooth.

Dari segi Head unit Sudah sama sama Double Din cuman yang membedakan New Agya Head unitnya sudah di lengkapi dengan Fitur Bluetooth sedangkan Honda Brio Satya masih belum menggunakan Fitur tersebut , dari segi Panel Tombol AC pasti Honda brio lebih unggul dengan desain yang lebih futuristik dengan Panel AC New Agya yang masih Model Analog.

4. Kelegaan Kabin yang Luas New Agya jauh lebih unggul

yaa semua pasti sudah tau kan , kalo bicara soal kabin pasti New Agya jauh lebih luas ketimbang Honda Brio , bisa di katakan Honda Brio ini hanya bisa bermuat 4 orang dengan fisik penumpang yang bertubuh besar , dan bagasi belakang untuk barang masih jauh lebih luas New Agya ketimbang Honda Brio. So bagaimana Menurutmu ?

5. Safety yang sama sama tangguh

Dari segi Safety mungkin juga sama ada plus minusnya juga , New Agya masih mendominasi untuk Safety di Isofix dengan 5 Headrest  , sedangkan Honda Brio lebih ke Struktur Body G Con dengan 4 Headrest.

6. Penggerak Roda yang berbeda

Untuk Mobil Honda seluruhnya masih menggunakan peggerak Roda Depan sama Halnya Sperti Brio , namun berbeda dengan New Agya , Agya dengan Kapasitas yang sama sama 1200cc nya dengan penggerak roda Belakang. Untuk Silinder New Agya dengan Honda Brio Satya juga sama sama sudah 4 Siliner. Menurutmu kalo dari segi tanjakan Lebih kuat mana ?

7. Segi Aftersales (Servis)

Mungkin untuk untuk konsumen awam akan kaget dengan Biaya servis HONDA yang lebih mahal ketimbang TOYOTA survey dari Customer saya sendiri pengguna Honda ke Toyota , Customer pembeli Honda banyak yang mengeluhkan soal baiaya servis yang hanya penggantian Oli mesin dengan estimasi Biaya hampir 1 Jt , sedangkan ketika Servis Toyota hanya mengeluarkan biaya servis sebesar 500-600 Rb. Kembali ke anda bagaimana menyikapinya. Bagaimana Menurutmu ?

Pada dasarnya Honda Brio atau New Agya pun sama sama LCGC Terbaik di kelasnya , mengingat Market Share Honda dengan Toyota yang selalu berdempetan maka tergantung anda bagaimana kapasitas anda untuk membeli produk Mobil kesayangan anda. Pertimbangkan Aftersales dan Harga Purna Jual yang akan anda dapatkan, maka pilih dan pesan mobil kesayangan anda dengan benefit keuntungan kedepannya.

Have your say