Indikator Pengingat Kendaraan di Toyota Anda dan Cara Kerjanya

Indikator Pengingat Kendaraan di Toyota Anda dan Cara Kerjanya

arinatoyota.com on Juni 22 ,2016

Satu bagian yang tidak berfungsi pada mobil Anda dapat berakibat fatal dalam berkendara. Oleh karena itu Toyota memudahkan kita untuk mendeteksi malafugnsi pada setiap kendaraan Toyota dengan hadirnya indikator pengingat yang terdapat pada meter kombinasi di dasbor.Indikator pengingat tersebut berfungsi untuk memberikan informasi awal pada pengendara mobil apabila terjadi malafungsi (tak berfungsi) pada satu bagian kendaraan.

Hal ini tentunya bertujuan untuk kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Bagaimana ya kira-kira cara kerja Indikator pengingat pada mobil anda? Yuk kita lihat ulasannya.

Ketika kunci kontak kendaraan diputar ke posisi ON,lampu indikator akan menyala, kemudian setelah Anda start mesin mobil, lampu indikator akan mati.

Ada pula lampu indikator yang akan mati setelah beberapa detik kunci diputar ke ON walau mesin tidak dihidupkan, contohnya lampu peringatan Airbag(jika kendaraan dilengkapi dengan alat keselamatan Airbag).

Lampu indikator akan tetap menyala dan berkedip setelah mesin di start atau sesudah kendaraan berjalan.  Jika terjadi masalah pada salah satu bagian kendaraan Anda atau salah satu bagian kendaraan belum pada posisi yang seharusnya.

Andapun dapat memeriksa segera bagian yang bermasalah tersebut atau menghubungi dealer resmi Toyota untuk mendapatkan penanganan pada bagian mobil yang bermasalah. Perjalan yang aman dan amanpun dapat terwujud dengan hadirnya Indikator pengingat ini.

Have your say