Diklaim Lebih Nyaman, Suspensi Toyota Avanza 2019 Berubah?

New Toyota Avanza (TAM)

arinatoyota.com. Sabtu, 02 Maret 2019 – Model baru dari mobil keluarga kelas bawah PT Toyota Astra Motor (TAM), Avanza sudah resmi diluncurkan. Senjata andalan raksasa asal Jepang ini, mendapatkan sedikit penyegaran, mulai dari eksterior, interior, dan juga segi kenyamanan seperti suspensi.

Dijelaskan Didi Ahadi, Dealer Technical Support Department Head PT TAM, suspensi depan dan belakang Toyota Avanza memang paling sering mendapatkan keluhan. Dengan alasan tersebutlah, maka untuk model barunya ini, pihaknya melakukan ubahan atau setelan untuk suspensinya tersebut.

“Untuk shock absorber depan dan belakang spesifikasinya dibuat lebih solid. Mobil ini, body rolljadi tidak terlalu besar, dan lebih nyaman bermanuver,” jelas Didi saat berbincang dengan wartawan di acara media test drive new Toyota Avanza, di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (27/2/2019).

Selain itu, diubah juga coil spring. Jadi, daya puntir lebih kecil. Kemudian, bushing-bushing juga jadi lebih rigid. Untuk ubahannya, bushing strut bar, bushing swing arm, dan bushing lateral rod.

Power stering juga kita tuning, dan saat parkir setir menjadi ringan. Namun, saat kecepatan tinggi, setir menjadi terasa lebih berat. Itu bakal lebih nyaman,” tegasnya.

Sementara itu, untuk kenyamanan di ruang kabin, Toyota Avanza baru ini juga ditambahkan insulation di tiga titik. Pertama, di rear floor, shift floor, dan dash panel.

Nah, apakah dengan ubahan di suspensi dan beberapa titik kenyamanan pada new Toyota Avanza bakal meningkat dengan signfikan?

Have your say