ASURANSI BUAT MOBIL ANDA

ASURANSI BUAT MOBIL ANDA

Belakangan ini arus lalu lintas semakin padat mungkin anda merasakan juga hal seperti ini yang mana resiko sengol menyegol jadi lebih tinggi dan hal ini bisa mengancam mobil kesangan anda.

nah peranan asuransi mobil mulai bermain disini,asuransi dapat dijadikan sebagai salah satu satpam atau alat pengaman karena kerugian finansial anda akan diganti oleh pihak asuransi.

secara umum jenis asuransi dibagi menjadi dua yaitu asuransi all risk dan TLO(Total Loss Only)yang hanya mengcover kehilangan dan kerusakan diatas 75 persen, ingat yang dihitung bukan dari kondisi kendaraan melainkan dari harga total spare partnya contoh kasus mobil anda seharga 100 jt terjadi insiden berat setelah dibawa ke bengkel dan di estimasi sama pihak bengkel total biaya perbaikan dan spare part nya menelan biaya 70 jt, hal ini tidak akan tercover sama asuransi kalau habisnya 75 jt baru tercover asuransi.

Saat ini begitu banyak perusahaan asuransi yang menawarkan jasa dan pelayanan asuransi untuk mobil anda.sebelum membeli asuransi untuk mobil kesayangan anda sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang wajib dijadikan pertimbangan dalam memilih perusahaan asuransi, yaitu:

1. Pastikan perusahaan penjamin asuransi adalah perusahaan yang dikenal memiliki reputasi yang sangat baik 
2. Memiliki jaringan bengkel yang sangat luas untuk proses claim.terlebih sudah bekerjasama dengan bengkel resmi dari brand merk mobil kesayangan anda.
3.Menyediakan jaminan pengerjaan perbaikan dan jaminan penggunaan parts yang ori dari pabrikan.
4.Memiliki jaringan hotline yang memadai
5.Proses claim yang cukup mudah singkat dan mudah alias tidak ribet.
Memiliki fasilitas ERA(Emergency Road Assisstant) selama 24 jam

Have your say